BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Bentuk dekorasi rumah minimalis

Bentuk dekorasi rumah minimalis - Ukuran dan luas dari rumah minimalis memang mempengaruhi seluruh sisi dan bentuk. Biasanya kondisi seperti ini dianggap memberikan pilihan dari konsep dekorasi yang diinginkan. Penempatan furnitur untuk beberapa ruangan juga akan disesuaikan dengan seluruh kondisi. Bahkan, lapisan warna cat dinding hingga material untuk lantai juga memberikan tampilan bentuk yang cukup berbeda. Konsep ideal yang digunakan untuk seluruh bagian rumah minimalis memang membutuhkan beberapa perhitungan. Apalagi dekorasi interior itu juga akan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga. Semakin luas ukuran dari rumah ini dianggap memudahkan penerapan elemen lain untuk rumah minimalis. Detail ideal yang dibutuhkan pada bentuk dekorasi rumah minimalis sebaiknya berbeda untuk ruangan sekaligus.

Bentuk dekorasi rumah minimalis dan fungsi furnitur


Berbagai bentuk dekorasi yang digunakan untuk rumah minimalis memang melibatkan banyak elemen. Hal ini biasanya dimulai dengan menentukan warna cat dinding yang sangat ideal. Kondisi dinding seluruh bagian ruangan akan mempengaruhi pilihan warna cat. Konsep minimalis yang digunakan biasanya akan lebih memilih untuk menerapkan dominasi warna netral pada dinding. Selain itu, ada juga pola lapisan material yang biasanya digunakan pada lantai. Beberapa rumah akan menggunakan material keramik atau kayu. Masing-masing dari material seperti ini juga akan memberikan kenyamanan yang berbeda. Pemilihan furnitur dianggap menjadi bagian penting untuk menentukan bentuk dari dekorasi minimalis seperti itu. Beberapa furnitur penting yang biasanya digunakan pada bentuk dekorasi rumah minimalis, seperti:

1. Set sofa modern untuk ruang tamu


Furnitur ini merupakan salah satu bagian yang sangat mempengaruhi bentuk dari dekorasi minimalis. Apalagi sofa memang sering digunakan pada beberapa ruangan utama karena dianggap menjadi elemen utama. Ukuran dari ruangan tentu saja mempengaruhi pilihan desain dan bentuk dari sofa. Semakin besar ukuran dari ruangan itu biasanya pemilik rumah akan menggunakan sofa dengan ukuran besar. Berbagai konsep desain dari sofa itu membuat dekorasi memiliki berbagai pola yang berbeda. Misalnya saja dengan menempatkan sofa modern minimalis yang memiliki bentuk ergonomis akan membuat interior dekorasi terlihat mengesankan.

2. Meja kaca atau kayu untuk beberapa ruangan


Pilihan lain dari furnitur yang akan digunakan untuk membuat bentuk dekorasi minimalis terlihat ideal adalah meja berukuran kecil. Meja seperti ini biasanya tampil dengan berbagai desain. Namun, material yang digunakan terdiri dari lapisan kayu atau kaca. Bentuk dari meja kecil ini akan tampil dengan keseluruhan kaca atau dengan kayu. Bahkan, ada juga meja yang menggunakan konsep kolaborasi material untuk membuat tampilan interior menjadi lebih baik. Penempatan ideal yang dibutuhkan untuk meja ini biasanya berdekatan dengan sofa atau di beberapa ruangan.

3. Tempat tidur ideal dengan konsep minimalis


Bentuk dekorasi minimalis yang menarik juga bisa digunakan untuk kamar tidur. Dekorasi seperti ini melibatkan furnitur penting seperti tempat tidur. Beberapa tipe dari rumah minimalis memang memberikan ukuran berbeda untuk kamar tidur. Ukuran kamar tidur utama akan lebih besar dibandingkan dengan kamar tidur lainnya. Hal ini akan mempengaruhi pemilihan ukuran dan desain dari tempat tidur. Cobalah menempatkan tempat tidur yang memiliki konsep modern minimalis. Biasanya tempat tidur ini memiliki lapisan material dan detail aksen yang tidak berlebihan. Bahkan, pada bagian bawah tempat tidur memiliki fungsi penyimpanan.

4. Hiasan atau aksesoris untuk interior


Elemen lain yang memiliki pengaruh besar dalam menentukan konsep dekorasi minimalis tentu saja dengan tampilan aksesoris tambahan. Hiasan interior ini sering digunakan sebagai detail tambahan untuk membuat seluruh bagian interior menjadi lebih berbeda. Apalagi hingga kini ada banyak pilihan aksesoris yang digunakan pada dekorasi. Masing-masing ruangan akan membutuhkan aksesoris atau hiasan yang berbeda. Elemen seperti itu tentu saja didukung dengan penerapan lain terhadap pola interior yang diinginkan. Biasanya aksesoris ini akan ditempatkan di beberapa sisi dinding atau menggunakan konsep penempatan di beberapa furnitur. Ukuran, desain dan warna yang unik akan menjadi pertimbangan utama untuk memilih aksesoris ideal.
 
Bentuk dekorasi rumah minimalis
Bentuk dekorasi rumah minimalis

Pengaruh warna dari bentuk dekorasi rumah minimalis


Berbagai elemen penting akan digunakan untuk membuat bentuk dari dekorasi minimalis terlihat ideal. Pengaturan detail dari konsep yang diberikan seperti itu memang cukup menarik. Hal ini bisa didapat dari penerapan warna terhadap seluruh elemen di ruangan. Konsep warna ideal yang digunakan untuk rumah minimalis itu diterapkan melalui furnitur hingga cat dinding. Kedua elemen ini harus memiliki kolaborasi yang ideal. Dekorasi minimalis memang membutuhkan integrasi warna yang sangat baik untuk membuat suasana di ruangan atau kamar menjadi lebih baik. Berikut ini ada beberapa konsep warna ideal yang akan mempengaruhi bentuk dekorasi rumah minimalis seperti:

1. Dominasi warna putih untuk konsep netral


Biasanya elemen warna putih sering digunakan untuk berbagai konsep dekorasi interior di rumah minimalis. Dominasi warna putih dianggap memiliki elemen netral yang bisa dikolaborasikan dengan bagian lainnya. Misalnya saja dengan menggunakan lapisan warna cat dinding yang bewarna putih akan akan tampil sempurna bila disandingkan dengan furnitur yang memiliki warna sama. Bahkan, furnitur lain dengan konsep warna berbeda juga bisa digunakan pada dekorasi seperti ini. Hal yang harus dipertimbangkan tentu saja kondisi seluruh bagian dari ruangan itu sendiri. Semakin baik dan luas dari ruangan biasanya akan memudahkan integrasi elemen lain yang memiliki warna sama atau berbeda.

2. Kolaborasi kontras warna yang lembut


Sebenarnya detail kolaborasi yang digunakan dekorasi minimalis bisa digunakan secara menyeluruh. Namun, konsep seperti ini sebaiknya melibatkan beberapa elemen warna dengan kontras yang tidak berlebihan. Kontras warna itu bisa digunakan melalui pemilihan lapisan warna cat. Ada beberapa pilihan warna lembut yang membuat tampilan dinding terlihat ideal. Misalnya saja dengan menggunakan pilihan warna cat tosca, krem, putih, biru soft dan lainnya. Karakter dari warna ini akan sangat mudah untuk diberikan pada beberapa bagian furnitur seperti sofa, meja, kursi, partisi dan lainnya. Tentu saja furnitur itu sebaiknya memiliki detail warna yang hampir sama.

3. Kombinasi putih untuk dinding dan hitam pada furnitur


Konsep rumah minimalis bisa menggunakan kolaborasi warna yang masih melibatkan putih sebagai detail utama. Hal ini biasanya menggunakan kolaborasi putih dengan hitam. Penerapan elemen warna ini biasanya digunakan untuk lapisan warna cat dinding, lantai dan furnitur. Kolaborasi ideal yang dibutuhkan dari warna ini biasanya melibatkan warna cat dinding dengan konsep putih dan untuk lantai. Selain itu, tampilan dari furnitur akan menggunakan lapisan warna hitam secara menyeluruh. Detail warna seperti ini memberikan suasana minimalis dan elegan. Sebaiknya konsep ini juga harus didukung dengan ukuran dan fungsi ruangan yang ideal. Apalagi bentuk dekorasi minimalis yang diinginkan akan disesuaikan dengan ukuran seluruh bagian ruangan. Beberapa ruangan yang bisa menggunakan konsep ini seperti ruang tamu dan kamar tidur.

Tidak ada komentar