BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Dekorasi rumah minimalis type 30/60

Dekorasi rumah minimalis type 30/60 - Pola dari dekorasi rumah minimalis type 30/60 memang terlihat cukup modern. Ada beberapa furnitur yang tampil dengan desain kekinian dan terintegrasi sangat mudah pada seluruh bagian warna interior. Konsep ini memberikan pengaruh yang sangat ideal pada masing-masing ruangan. Beberapa orang menganggap bahwa ukuran dari ruangan itu tidak menjadi masalah besar karena bisa disesuaikan dengan desain furnitur. Hal yang paling penting mungkin dengan menentukan pilihan warna cat dinding ideal pada ruangan. Sebaiknya beberapa ruangan dengan ukuran besar harus memiliki warna cat yang berbeda satu dengan lainnya. Konsep seperti ini mungkin akan menawarkan penampilan interior yang lebih baik.

Elemen penting untuk dekorasi rumah minimalis type 30/60


Berbagai inspirasi dari dekorasi rumah minimalis type 30/60 akan membutuhkan banyak elemen. Konsep seperti ini juga memberikan pengaruh besar pada kenyamanan dan tampilan minimalis yang ideal. Beberapa rumah type seperti ini akan menerapkan ukuran yang berbeda pada masing-masing ruangan. Bahkan, beberapa ruangan dengan fungsi berbeda akan terlihat menyatu dengan konsep open space. Tampilan seperti ini yang harus disesuaikan dengan konsep dekorasi yang dibutuhkan. Biasanya ruangan yang lebih besar akan membutuhkan lebih banyak elemen dekorasi dibandingkan dengan ruangan yang berukuran lebih kecil. Rekomendasi dari penerapan elemen untuk dekorasi minimalis itu seperti:
 
Dekorasi rumah minimalis type 30-60
Dekorasi rumah minimalis type 30-60

1. Menambahkan sekat pada ruangan bersifat open space


Sebenarnya elemen seperti ini sudah sering diterapkan untuk ruangan berukuran besar pada rumah dengan type 30/60. Ruangan yang bersifat open space memiliki karakter yang sangat berbeda dibandingkan ruangan konvensional. Ukuran dari ruangan itu lebih besar dan terdapat penggabungan fungsi yang berbeda. Hal ini sering terdapat pada ruang tamu yang terintegrasi langsung dengan ruang keluarga. Kondisi seperti ini membuat pemilik rumah harus menambahkan sekat yang disesuaikan dengan ukuran ideal. Cobalah tempatkan sekat tambahan yang berupa partisi. Biasanya partisi seperti ini bisa digunakan sebagai tempat banyak hiasan interior. Pilihan warna pada sekat ini bisa dengan dominasi hitam atau putih.

2. Furnitur minimalis dan ergonomis


Elemen lain yang memberikan pengaruh besar pada dekorasi pada type rumah ini tentu saja pilihan furnitur. Cobalah terapkan pilihan furnitur ideal yang biasanya memiliki desain minimalis dan fungsi ergonomis. Tentu saja tampilan dan desain dari furnitur ini akan disesuaikan dengan fungsi dan ukuran ruangan. Beberapa furnitur yang memiliki konsep minimalis dan ergonomis sekaligus seperti dipan besar dari kayu dengan tambahan fungsi laci, kursi sofa yang memiliki ukuran panjang untuk ruang tamu dan single sofa dari bahan yang lebih lembut untuk ruang keluarga. Kadang-kadang beberapa meja dengan desain ergonomis juga dibutuhkan pada dekorasi di beberapa ruangan seperti kamar tidur dan ruang keluarga.

3. Aksesoris tambahan yang fungsional


Untuk membuat dekorasi rumah minimalis pada interior menjadi lebih ideal mungkin bisa menambahkan aksesoris yang fungsional. Aksesoris interior seperti ini biasanya bersifa temporary atau sementara. Beberapa pilihan aksesoris itu seperti karpet dengan desain dan warna unik untuk lapisan pada meja di ruang tamu dan ruang keluarga, berbagai ukuran bantal di sofa ruang ramu, lapisan tambahan di atas meja kaca dan lainnya. Seluruh aksesoris ini bisa terbuat dari bahan apa saja. Namun, perlu juga diperhatikan pilihan warna dan desain yang compact untuk disesuaikan pada seluruh dekorasi interior.

4. Lantai kayu untuk ruangan utama


Biasanya tampilan lantai untuk seluruh bagian rumah dengan type 30/60 akan terlihat sangat ideal bila menggunakan material berbeda. Salah satunya mungkin dengan menerapkan lantai kayu di beberapa pilihan ruangan. Lantai kayu akan memberikan tampilan yang berbeda sekaligus suasana yang lebih nyaman. Bahkan, corak pada lapisan dari material kayu yang digunakan membuat seluruh bagian menjadi lebih baik. Detail lantai kayu seperti ini bisa diterapkan pada kamar tidur atau dapur. Jangan khawatir karena konsep natural pada lantai kayu sepertiini bisa menyatu dengan sangat mudah pada warna cat dinding dan berbagai pilihan furnitur di ruangan itu.

5. Gorden minimalis untuk jendela di setiap ruangan


Mungkin sebagian orang masih menganggap bahwa jendela hanya bagian dari ruangan yang memang dibutuhkan untuk sirkulasi udara. Padahal ini bisa menjadi elemen penting untuk membuat seluruh dekorasi terlihat sangat ideal. Pengaturan interior itu akan dilakukan dengan menggunakan gorden yang ideal dengan corak minimalis. Ukuran gorden seperti ini biasanya lebih lebar dan panjang dari ukuran jendela. Tampilan dari gorden akan bersifat penghias untuk dekorasi minimalis. Gunakan corak dan kontras warna yang tidak berlebihan pada gorden. Beberapa pilihan warna gorden yang sesuai untuk dekorasi minimalis seperti abu-abu, biru, putih, dan silver. Tambahkan corak pada setiap lapisan untuk material gorden itu.

Penerapan warna ideal pada dekorasi rumah minimalis type 30/60


Setiap pilihan dari dekorasi rumah minimalis type 30/60 akan melibatkan warna yang ideal. Pilihan warna ini biasanya diberikan melalui cat dinding hingga lapisan pada furnitur. Apalagi beberapa furnitur minimalis seperti ini tersedia dengan berbagai pilihan warna yang menarik. Konsep dominasi warna untuk setiap elemen pada ruangan itu dianggap menjadi pilihan ideal. Namun, dekorasi minimalis seperti ini juga bisa melibatkan kombinasi warna. Hal ini dimudahkan dengan berbagai pilihan furnitur yang memiliki lapisan warna berbeda. Ada beberapa model penerapan warna untuk dekorasi minimalis yang terdiri dari:

1. Dominasi putih untuk ruang tamu dan furnitur


Integrasi warna ini memang sering menjadi pilihan utama untuk banyak pemilik rumah. Dominasi putih dianggap membuat seluruh bagian dari ruangan terlihat lebih luas. Ruang tamu dengan dominasi warna ini juga memudahkan penempatan dari furnitur modern seperti sofa, meja dan kursi. Kolaborasi ideal memang bisa diberikan dengan menggunakan warna cat putih pada seluruh sisi dinding dan furnitur dengan kontras warna sama. Sebaiknya gunakan furnitur dengan bahan dasar kayu untuk memberikan tampilan interior yang lebih baik.

2. Kombinasi kontras warna minimalis untuk ruang keluarga


Berbagai pilihan furnitur modern dan minimalis saat ini memiliki lapisan kontras warna yang unik. Detail seperti ini tentu saja sangat cocok untuk membuat dekorasi pada ruang keluarga menjadi lebih baik. Apalagi beberapa pilihan furnitur untuk ruang keluarga akan terlihat sangat ideal bila disandingkan dengan warna cat dinding. Kontras warna yang unik dari furnitur itu biasanya seperti sofa kursi minimalis, meja ergonomis hingga aksesoris tambahan lewat karpet yang memiliki kombinasi hitam dan putih.

3. Kamar tidur dengan warna minimalis elegan


Kenyamanan dari kamar tidur bisa didapat dengan memilih warna minimalis dan elegan. Penerapan warna seperti ini dilakukan pada cat dinding dan beberapa furnitur. Jangan pilih warna cat atau furnitur yang memiliki kontras berseberangan. Salah satu pilihan warna ideal misalnya dengan menggabungkan warna cat dinding abu-abu dengan konsep natural pada warna furnitur di lemari dan tempat tidur.

penataan Rumah Minimalis Type 30/60 memang sangat pas untuk anda yang mendambakan hunian modern dan nyaman, akan tetapi memerlukan penataan yang pas agar terlihat pas saat ditata dan juga rapi, semoga artikel dari dekor.id ini dapat menjadi referensi saat anda membuat dekorasi rumah.

Tidak ada komentar