BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Dekorasi rumah minimalis type 21

Dekorasi rumah minimalis type 21 - Ukuran yang cukup kecil dianggap sering menjadi hambatan untuk dekorasi rumah minimalis type 21. Padahal, inspirasi dekorasi minimalis untuk rumah dengan type seperti ini juga bisa didapat dengan sangat mudah. Hal ini tentu saja akan berkaitan dengan kondisi dari seluruh bagian interior. Jumlah ruangan dengan ukuran berbeda akan memberikan pengaruh penting terhadap konsep dekorasi yang diinginkan. Pengaturan ini memudahkan untuk menentukan pilihan furnitur ideal yang akan ditempatkan sesuai dengan fungsi dari ruangan itu. Dekorasi minimalis yang sangat baik untuk rumah seperti ini harus memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga.
 

Rekomendasi terbaik untuk dekorasi rumah minimalis type 21


Berbagai pilihan dekorasi rumah minimalis type 21 akan mempengaruhi interior. Bahkan, beberapa ruangan untuk rumah dengan type ini juga bisa menggunakan dekorasi minimalis yang berbeda. Meskipun ukuran dari seluruh bagian ruangan itu cukup kecil namun tidak akan menjadi penghalang menggunakan banyak konsep dekorasi. Biasanya detail penerapan interior ini akan berkaitan dengan penempatan furnitur hingga pilihan warna dinding dan langit-langit ruangan. Beberapa rekomendasi dari dekorasi rumah minimalis yang bisa dipertimbangkan seperti:
 

1. Ruang keluarga minimalis tanpa meja


Salah satu konsep dekorasi minimalis yang bisa digunakan untuk rumah type 21 adalah ruang keluarga tanpa meja. Ruang keluarga seperti ini biasanya akan memaksimalkan tv dengan layar datar yang akan ditempelkan di salah satu bagian sisi dinding. Selanjutnya ada tambahan sofa single dengan ukuran yang tidak terlalu panjang dan menghadap ke bagian sisi dinding. Ukuran ruang keluarga seperti ini memang cukup kecil sehingga mengharuskan penggunaan ruang dengan maksimal. Apalagi acara seperti ini memudahkan seluruh anggota keluarga untuk berkumpul bersama. Jangan lupa tempatkan karpet dengan ukuran yang ideal pada lantai.

2. Ruang tamu kecil dengan partisi


Dekorasi lain yang bisa anda terapkan dengan memaksimalkan penampilan ruang tamu berukuran kecil. Ruang tamu seperti ini biasanya tidak memiliki pembatas permanen seperti dinding menuju ruang keluarga atau ruangan lainnya. Hal ini yang membuat ruang tamu ini harus menggunakan partisi atau sekat sementara. Partisi ini bisa juga berfungsi sebagai furnitur yang akan menjadi tempat berbagai aksesoris ruangan. Beberapa partisi memang memiliki desain elegan dan minimalis. Mungkin anda bisa menggunakan partisi dengan dominasi hitam yang terbuat dari kayu jati.

3. Dekorasi sederhana untuk ruang makan


Konsep lain dari dekorasi minimalis juga bisa diterapkan untuk ruang makan. Ruangan seperti ini memang memiliki ukuran kecil dan tampil dengan terbuka. Artinya, tidak ada pembatas permanen dan sekat khusus. Ruang makan ini harus memiliki furnitur dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Cobalah gunakan dekorasi minimalis melalui penempatan furnitur meja dan kursi makan ergonomis. Biasanya desain dari furnitur itu terlihat sangat modern. Beberapa type rumah 21 selalu menggabungkan fungsi ruang makan dengan dapur. Hal ini dilakukan karena kedua ruangan ini memiliki karakter dan fungsi yang hampir sama. Apalagi cara ini memudahkan untuk penyajian makanan dengan jarak yang cukup dekat.

4. Interior ruangan utama minimalis dengan sekat


Rumah type 21 banyak yang tampil dengan konsep open space atau ruang terbuka. Beberapa ruangan utama tidak memiliki pembatas dinding permanen. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemilik rumah menentukan sendiri konsep dekorasi yang sangat ideal. Justru tampilan seperti ini yang dianggap akan memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah. Fungsi dari masing-masing ruangan utama bisa ditunjukkan dengan menempatkan sekat sementara. Apalagi ada banyak desain sekat yang memiliki ukuran dan warna yang menarik. Ukuran sekat ini bisa disesuaikan dengan tinggi dan lebar dinding setiap ruangan. Maksimalkan juga sekat itu sebagai furnitur yang bisa memberikan fungsi lain.

5. Dekorasi minimalis dengan furnitur kayu


Rekomendasi lain dari dekorasi yang digunakan untuk konsep minimalis pada rumah ini sebaiknya dengan menggunakan furnitur kayu. Masing-masing dari ruangan itu akan menggunakan beberapa furnitur utama yang terbuat dari kayu. Furnitur seperti ini dianggap sangat ideal karena tidak membutuhkan ukuran ruangan yang terlalu besar. Salah satu furnitur yang bisa digunakan seperti semi sofa dengan frame kayu. Furnitur ini bisa ditempatkan pada ruang tamu dan ruang keluarga. Bahkan, kamar tidur untuk rumah minimalis ini juga bisa menggunakan dipan kayu ergonomis dengan tambahan fungsi laci di bagian bawah. Tentu saja warna dan desain dari furnitur kayu ini sebaiknya memiliki karakter berbeda untuk setiap ruangan.

Tips mudah menerapkan dekorasi rumah minimalis type 21


Selalu ada cara ideal untuk menggunakan pengaturan pada dekorasi rumah minimalis type 21. Apalagi cara seperti ini akan memberikan pengaruh terhadap kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga. Ukuran yang cukup kecil bisa diatasi dengan menentukan elemen ideal dari banyak sisi. Apalagi warna dari seluruh bagin interior juga menjadi pertimbangan penting terhadap dekorasi minimalis. Ada beberapa pilihan tips yang memudahkan penerapan dekorasi minimalis untuk rumah kecil, terdiri dari:

1. Memaksimalkan fungsi dari ruangan itu


Ada banyak fungsi dari ruangan yang dimiliki rumah minimalis dengan type 21. Masing-masing ruangan ini juga tampil dengan konsep open space. Sebaiknya seluruh pilihan ruangan ini harus memiliki fungsi yang sangat maksimal. Ruang tamu harus tampil dengan lebih baik melalui penempatan beberapa furnitur. Hal yang sama juga berlaku untuk ruang keluarga dan kamar tidur. Dekorasi interior seperti ini akan melibatkan karakter yang berbeda seperti pada furnitur dan warna dari dinding.

2. Menggunakan furnitur minimalis dengan ukuran ideal


Cobalah tempatkan furnitur minimalis yang sesuai dengan karakter dari ruangan itu. Furnitur seperti ini juga harus memiliki ukuran ideal. Artinya, ukuran furnitur disesuaikan dengan ukuran dari ruangan. Hindari penggunaan furnitur dengan desain modern yang memiliki ukuran sangat besar. Biasanya hal ini terjadi pada ukuran sofa yang terlalu besar untuk ruang tamu. Memiliki furnitur dengan ukuran kecil tidak akan membuat dekorasi minimalis pada rumah menjadi sangat buruk. Furnitur seperti itu juga memiliki perhitungan akses dan desain yang sangat ideal.

3. Coba tampilkan warna netral untuk dinding dan lantai


Warna cat pada dinding dan keramik yang digunakan akan mempengaruhi suasana dari dekorasi interior. Rumah minimalis dengan ukuran kecil akan membutuhkan pilihan warna yang sangat ideal. Hal ini akan berkaitan dengan tampilan dari warna cat yang digunakan untuk dinding. Gunakan warna netral seperti putih, tosca atau krem pada dinding. Selain itu, pertimbangkan juga warna dari keramik yang digunakan untuk lantai setiap ruangan. Warna keramik yang paling ideal tentu saja disesuaikan dengan dinding ruangan.

4. Jangan terlalu banyak menggunakan hiasan dinding


Bagi sebagian orang hiasan dinding dianggap akan menjadi bagian penting dari dekorasi minimalis. Namun, untuk rumah dengan type seperti ini sebaiknya hindari penggunaan hiasan dinding yang berlebihan. Hal itu justru akan merusak esensi dari dekorasi minimalis.

Tidak ada komentar